Cara Mengatasi Iristasi Mata yang Dipicu oleh Pemakaian Masker

Memakai masker saat ini sudah menjadi kebiasaan baru yang digunakan untuk bepergian sehari-hari selama masa pandemi virus Corona COVID-19. Sebab salah satu langkah terbaik dalam mencegah penyebaran virus Corona adalah dengan menggunakan masker.

Walaupun demikian, pemakaian masker juga menimbulkan beberapa efek samping yang tidak terlalu baik, antara lain maskne, sesak nafas dan masalah gigi. Sekarang juga ditemukan kasus baru, yaitu pemakaian masker bisa menimbulkan iritasi pada mata. Jadi apabila anda merasakan gejala iritasi mata setelah menggunakan masker dalam waktu yang lama, makan Anda perlu mewaspadainya.

Tak sedikit orang yang mengunjungi dokter untuk memeriksakan berbagai masalah mata berkabut, iritasi, dan kekeringan yang disebabkan oleh pemakaian masker selama masa pandemi virus Corona. Dikutip dari Times of India, sebenarnya masalah mata yang paling lihat adalah disebabkan karena penggunaan masker yang kurang tepat.

Pada saat memakai masker yang kurang pas hingga bagian hidung yang terbuka, maka udara hangat yang melewati batas masker bisa menyebabkan mata kering, kemudian hari itu juga bisa menyebabkan radang mata dan bisa meningkatkan kadar stres oksidatif. Sebelumnya sejumlah masyarakat mengeluhkan masalah kacamata berkabut yang disebabkan oleh pemakaian masker yang menimbulkan iritasi mata ringan, tetapi masalah baru pada mata ini timbul lebih kompleks daripada sebelumnya. Bahkan terdapat beberapa orang yang mengalami masalah yang disebabkan oleh penggunaan masker berkepanjangan, seperti kerusakan kornea, infeksi kelopak mata akibat bakteri, iritasi seperti alergi dari deterjen pada masker, saluran air mata tersumbat, dan bintitan.

Baca Selengkapnya di :

https://www.materitugastugas.com/2021/01/cara-mengatasi-iristasi-mata-yang.html

No comments